Kawasaki Ninja 250


Seputar Ninja 250



Seputar Kawasaki Ninja 250
Tipe motor sport 250 cc mulai bersaing dipasaran Indonesia, yaitu Kawasaki Ninja 250 dan Minerva Sachs 250 keduanya memiliki tampang keren dan sangat menggoda untuk dimiliki. Ninja 250 menang start karena sudah dipasarkan sejak Maret 2008, sementara Sachs 250 baru bisa dibeli pada awal juli 2009.

Sampai dengan april lalu, Ninja 250 sudah dimiliki lebih dari 8 ribu orang bikers diseluruh Indonesia sehingga sudah terbukti performanya, sedangkan Sachs 250 baru sebatas uji coba di seputaran hotel Sultan Jakarta. Tetapi meski begitu mulai dari saat launching minggu lalu hingga sekarang sudah ada 110 inden jelas Kristianus J.S, Kepala Divisi Sales & Marketing PT Minerva Motor Indonesia (MMI).

Dapur Pacu
Dari tampang luar motor ini tampil keren banget, Ninja 250 menggunakan mesin parallel twin (2 silinder sejajar) masing-masing berkapasitas 124,5cc DOHC, atau 249cc, untuk versi Indonesia mesin kelas dunia ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 36HP, sedang yang versi eropa malah lebih seram yaitu mampu menghasilkan tenaga sebesar 45HP. Memiliki 6 percepatan serta 8 buah klep yang didinginkan Liqued Cooled (pendingin radiator). Karburator masih digunakan sebagai penyuplai gas bakarnya, tetapi sudah mengaplikasikan two barrel dengan diameter venturi 30mm buatan Keihin. Mesin yang sudah diproduksi oleh Kawasaki sejak tahun 1986 ini sanggup digeber 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,7 detik. Bobot Ninja 250 sekitar 169 Kg.

Sejarah Ninja
Siapa yang tidak kenal merk Ninja milik Kawasaki, motor yang didesain di Jepang ini tidak asal bikin, Ninja 250 keluaran terbaru sampai diuji dengan menggunakan terowongan angin sebuah fasilitas yang biasanya digunakan untuk menguji pesawat terbang dan moge-moge Kawasaki. Soal mesin memang digambar di Jepang tetapi juga diproduksi di sejumlah negara dengan standar ketat yang sama.

Harga
Ninja 250 diIndonesia dibandrol dengan harga Rp.47juta atau Rp.46,5 juta (OTR Jakarta). Nilai ini tergolong murah karena di Australia motor ini dijual dengan harga Rp.60jutaan.

Soal after sales, Ninja jelas didukung oleh PT Kawasaki Motor Indonesia karena sudah puluhan tahun menjelajah pasar Indonesia, suku cadang Ninja 250 pasti mudah didapat. Sedangkan Sachs 250, PT MMI yang mengklaim berpengalaman sembilan tahun di industri sepeda motor (Memproduksi dan mengedarkan Loncin) sudah didukung oleh leasing besar buat fasilitas kredit, outlet-outlet juga mulai banyak dibuka disejumlah kota.

No comments:

Post a Comment