Minerva Sempurnakan Megelli 250


imgJakarta - Masih ingat dengan trio motor sport Minerva Megelli 250? Kabarnya PT Minerva Motor Indonesia (MMI) yang menjadi produsen motor Minerva diam-diam merilis tampilan terbaru dari ketiganya.

"Ya, bulan Maret ini kita mau kita mulai delivery," ujar Presiden Director MMI Kristianto Goenadi ketika berbincang dengan detikOto.

Namun Kristanto enggan menggunakan istilah facelift untuk produk anyarnya ini. Karena perubahannya yang ada di motor yang sempat menggebrak pasar tanah air ini dirasa hanya sedikit.

"Bukan facelift, tapi kami sebutnya new  edition," imbuhnya.

Tapi meskipun begitu, perubahan yang disematkan MMI untuk motor yang menggendong mesin berkapasitas 250 cc ini ternyata lumayan banyak dan tidak hanya sekedar ganti striping saja.

Penyempurnaan yang dilakukan oleh Minerva antara lain sentuhan di lampu depan dan belakang, serta settingan shock depan yang dibuat lebih smooth agar motor lebih nyaman ketika menghadapi jalanan Indonesia yang memang kebanyakan tidak layak.

Dan penyempurnaan yang paling mencolok menurut Kristanto terjadi di wilayah rem belakang. Rem belakang Minerva Miggeli ini menurutnya sekarang akan mengaplikasi rem double piston yang akan semakin menyempurnakan kinerja pengereman motor
yang berpenampilan sporty ini.

"Ini bentuk penyempurnaan kami, semua perubahan kearah fungsional," jelasnya.

Nah untungnya, meskipun sudah diperkuat oleh hal-hal tadi, harga jual Minerva Miggeli ternyata tidaklah berubah. Untuk Minerva Megelli 250 tipe R yang full fairing masih dijual Minerva seharga Rp 28,5 juta.

Sedangkan untuk tipe naked bike (tipe S) dan supermoto (tipe M) dilepas MMI dengan harga Rp 25,9 juta dan Rp 26,9 juta. "Semua masih sama, tidak ada perubahan harga," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment