Foto Eksklusif Pembukaan Piala Dunia Afsel 2010

Piala Dunia 2010 bukan hanya pesta untuk Afrika Selatan tapi juga seluruh negara di benua Afrika,dan ingin menunjukan kepada dunia bahwa afrika layak menjadi tuan rumah piala dunia 2010. Menurut kata ketua penyelenggara turnamen Danny Jordaan hari Jumat (11/6) sesaat sebelum pertandingan perdana antara tuan rumah melawan Meksiko di stadion Soccer City, Johannesburg.





Foto acara pembukaan ceremonial Piala Dunia 2010 Afrika Selatan

Seorang penyanyi lokal membuka acara dengan lagu tradisional dan diikuti oleh gerakan ratusan penari yang berbaris mengelilingi lapangan membentuk delapan arah mata angin menyimbolkan delapan kota penyelenggara Piala Dunia 2010. Sebuah boneka raksasa berbentuk kumbang terlihat melintasi lapangan saat penari membentangkan kain membentuk peta Afrika lengkap dengan jejak kaki yang menunjukkan perpindahan manusia yang tersebar di seluruh bagian benua.
Kemudian peniup terompet legendaris Afsel Hugh Masekela bersama penyanyi R&B asal Amerika Serikat R Kelly ikut memeriahkan acara pembukaan dengan dibantu 1500 penari yang memainkan musik dan tarian dari enam negara benua Afrika yang menjadi peserta Piala Dunia kali ini.
Sebuah pohon Baobab yang dipasangi bendera enam negara benua AFrika peserta turnamen diletakkan di tengah lapangan bersamaan dengan tampilnya bintang pop Algeria Khales, penyanyi Nigeria Femi Kuti, pebalet nasional Kamerun dan band asal Ghana Osibisa.


Foto acara pembukaan ceremonial Piala Dunia 2010 Afrika Selatan

No comments:

Post a Comment